Selasa, 12 Februari 2013

Agriindustri adalah Teman dari Agroindusri

Agroindustri adalah kegiatan yang memanfaatkan hasil pertanian sebagai
bahan baku, merancang dan menyediakan peralatan serta jasa untuk kegiatan tersebut. Secara eksplisit pengertian Agroindustri pertama kali diungkapkan oleh Austin (1981) yaitu perusahaan yang memproses bahan nabati (yang berasal dari tanaman) atau hewani
(yang dihasilkan oleh hewan). Proses yang digunakan mencakup pengubahan dan pengawetan melalui perlakuan fisik atau kimiawi, penyimpanan, pengemasan dan distribusi. Produk Agroindustri ini dapat merupakan produk akhir yang siap dikonsumsi ataupun sebagai produk bahan baku industri lainnya. Agroindustri merupakan bagian dari kompleks industri pertanian sejak produksi bahan pertanian primer, industri pengolahan atau transformasi sampai penggunaannya oleh konsumen. Agroindustri merupakan kegiatan yang saling berhubungan (interlasi) produksi, pengolahan, pengangkutan, penyimpanan, pendanaan, pemasaran dan distribusi produk pertanian. Dari pandangan para pakar sosial ekonomi, agroindustri (pengolahan hasil pertanian) merupakan bagian dari lima subsistem agribisnis yang disepakati, yaitu subsistem penyediaan sarana produksi dan peralatan. usaha tani, pengolahan hasil, pemasaran, sarana dan pembinaa. Agroindustri dengan demikian mencakup Industri Pengolahan Hasil Pertanian (IPHP), Industri Peralatan Dan Mesin Pertanian (IPMP) dan Industri Jasa Sektor Pertanian (IJSP).
Industri Hasil Pengolahan Hasil Pertanian (IPHP) dapat dibagi menjadi beberapa bagian sebagai berikut :
  1. IPHP Tanaman Pangan, termasuk di dalamnya adalah bahan pangan kaya karbohidrat, palawija dan tanaman hortikultura.
  2. IPHP Tanaman Perkebunan, meliputi tebu, kopi, teh, karet, kelapa, kelapa sawit, tembakau, cengkeh, kakao, vanili, kayu manis dan lain-lain.
  3. IPHP Tanaman Hasil Hutan, mencakup produk kayu olahan dan non kayu seperti damar, rotan, tengkawang dan hasil ikutan lainnya.
  4. IPHP Perikanan, meliputi pengolahan dan penyimpanan ikan dan hasil laut segar, pengalengan dan pengolahan, serta hasil samping ikan dan laut.
  5. IPHP Peternakan, mencakup pengolahan daging segar, susu, kulit, dan hasil samping lainnya.
Industri Peralatan dan Mesin Pertanian (IPMP) dibagi menjadi dua kegiatan sebagai berikut :
  1. IPMP Budidaya Pertanian, yang mencakup alat dan mesin pengolahan lahan (cangkul, bajak, traktor dan lain sebagainya).
  2. IPMP Pengolahan, yang meliputi alat dan mesin pengolahan berbagai komoditas pertanian, misalnya mesin perontok gabah, mesin penggilingan padi, mesin pengering dan lain sebagainya.
Industri Jasa Sektor Pertanian (IJSP) dibagi menjadi tiga kegiatan sebagai berikut :
  1. IJSP Perdagangan, yang mencakup kegiatan pengangkutan, pengemasan serta penyimpanan baik bahan baku maupun produk hasil industri pengolahan pertanian.
  2. IJSP Konsultasi, meliputi kegiatan perencanaan, pengelolaan, pengawasan mutu serta evaluasi dan penilaian proyek.
  3. IJSP Komunikasi, menyangkut teknologi perangkat lunak yang melibatkan penggunaan komputer serta alat komunikasi modern lainya.
Dengan pertanian sebagai pusatnya, agroindustri merupakan sebuah sektor ekonomi yang meliputi semua perusahaan, agen dan institusi yang menyediakan segala kebutuhan pertanian dan mengambil komoditas dari pertanian untuk diolah dan didistribusikan kepada konsumen. Nilai strategis agroindustri terletak pada posisinya sebagai jembatan yang menghubungkan antar sektor pertanian pada kegiatan hulu dan sektor industri pada kegiatan hilir. Dengan pengembangan agroindustri secara cepat dan baik dapat meningkatkan, jumlah tenaga kerja, pendapatan petani, volume ekspor dan devisa, pangsa pasar domestik dan internasional, nilai tukar produk hasil pertanian dan penyediaan bahan baku industri

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Artikelnya sangat membantu, semoga sukses selalu gan






OBAT PEMBESAR PENIS TERBAIK HERBAL ASLI CANADA

HU: 0823 2770 5757-BBM: 2B5F928E

KLIK DISINI - BACA SELANJUTNYA

JADILAH PRIA PERKASA, KAMI UNGKAP SAMPAI Tuntas RAHASIANYA ..! CARA TERBARU DAN ALAMI MEMPERBESAR DAN MEMPERPANJANG PENIS MENJADI BESAR Keras TAHAN LAMA DAN PANJANG 100% HERBAL AMAN TANPA EFEK

Kami menawarkan program bergaransi. TANPA RESIKO dan EFEK SAMPING.

UKURAN PENIS anda kurang besar ? Berhubungan cepat keluar/ Ejakulasi dini ? Sulit ereksi atau Ereksi tidak keras ? KAMI PUNYA SOLUSI cara memperbesar penis TERDAHSYAT !!!

dengan Vimax Cara cepat memperbesar penis dan Memperpanjang penis, Hasil Permanent Aman Tanpa Efek samping.

JADILAH PRIA IDEAL, KAMI UNGKAP SAMPAI TUNTAS RAHASIANYA..!! CARA TERBARU DAN ALAMI MEMPERBESAR DAN MEMPERPANJANG PENIS ” si Kecil ” MENJADI BESAR KERAS TAHAN LAMA DAN PANJANG 100% HERBAL AMAN TANPA TAKUT RESIKO EFEK SAMPING.

Jangan Kecewakan Pasangan anda Malam Ini… Jadilah Pria Perkasa Yang Bisa MEMUASKANNYA berkali kali untuk Pertama kalinya telah Hadir di Indonesia Promescent kini saatnya berkata.
Iam the MAN !


Vimax Asli Canada Obat Pembesar Penis Herbal : No.1 Di Dunia adalah suplemen Herbal obat Pembesar danpemanjang penis herbal alami yang sangat efektif dan berkhasiat untuk masalah laki-laki yang dapat menambah panjang dan lingkar penis / alat vital, keinginan seksual, kesehatan seksual dan membantu untuk mencapai ereksi kuat. Di formulasikan dari tumbuh-tumbuhan yang berasal dari seluruh dunia yang telah terbukti khasiatnya, Anda akan yakin bahwa vimax herbal alami akan dapat meningkatkan kehidupan seksual anda. Vimax Herbal Menggunakan beberapa jenis tumbuhan yang ditemukan di Polinesia, dimana orang – orang dari suku mangaian berhubungan seks rata – rata 3 kali setiap malam, meski ini bukan apa yang anda inginkan, itu bagus untuk mengetahui kemampuan seksual anda yang dapat meningkatkan secara substansial.
Jangan percaya mitos yang menyatakan bahwa wanita tidak perduli tentang ukuran penis anda. Jika anda memiliki penis yang kecil, maka tidak peduli seberapa baik, tampan dsb, beberapa lama anda akan bisa mempertahankan istri anda, karena memiliki masalah dalam hal seksualitas. Kami melakukan survei terhadap lebih dari 50.000 perempuan, ternyata mereka lebih memilih ukuran penis yang lebih baik terutama panjang dan besar. Lihat hasilnya dan buat keputusan apakah anda akan menggunakan Obat pembesar penis vimax capsul canada original atau tidak sama sekali.



OBAT PEMBESAR ALAT VITAL NO1

Jinggaraya mengatakan...

Kami perkenalkan Website kami
Www.jinggaraya.com
"We Serve You Real"

#epoxysemarang #epoxysolo #epoxyyogyakarta #epoxyjawatengah #epoxysurabaya #epoxymalang #epoxysidoarjo #epoxymojokerto #epoxyjawatimur #epoxybandung #epoxypurwakarta #epoxycirebon #epoxyjawabarat #epoxyserang #epoxytangerang #epoxybanten #epoxyjakarta #epoxylampung #epoxysumatra #epoxybali #epoxykalimantan #epoxysulawesi #epoxyindonesia #epoxykita

Posting Komentar